Minerva Terbaru

10 November 2009

Motor terbaru Minerva yaitu Megelli 250 dengan tiga varian yaitu 250R dengan full fairing, 250S Naked Bike dan 250M Supermoto dan hadir dengan variasi warna merah, kuning dan hitam.

Kehadiran motor terbaru ini merupakan perpaduan dua teknologi handal berkelas dunia yaitu Sachs dari Jerman dengan performa mesin 4 tak SOHC berkapasitas 250cc dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan standar Euro 3 dan Megelli dari Inggris dengan disain khas Eropa yang rupawan.


Bandrol harga ketiga jenis varian motor ini terbilang cukup bersahabat bagi kebanyakan orang dibandingkan dengan merek lain sekelasnya. Ketiganya dilepas dengan harga Rp. 25,9 juta untuk Naked Bike, Rp. 26,9 juta untuk Supermoto dan Rp. 28,9 juta untuk Full Fairing.

Pastinya ditengah minimnya kompetisi motor kelas 250cc, persaingan akan semakin memanas.

Jakarta, 28 April 2009. PT MINERVA MOTOR INDONESIA, perusahaan otomotif lokal, mengumumkan secara resmi peluncuran produk terbarunya “MINERVA SACHS 250″ untuk pasar Indonesia.

Launching produk berlangsung dengan spektakuler di Hotel Sultan Senayan yang dihadiri oleh para undangan khusus dan wartawan otomotif, Selasa 28/4/09.

Peluncuran produk ‘MINERVA SACHS 250″ juga ditandai dengan serangkaian kegiatan yang mengusung tema “The Road Surfer” yang dimeriahkan oleh penampilan empat dara jelita penggesek biola “MINERVA String Quartet”. Tema ini dipilih karena produk motor terbaru ini memiliki kesamaan dengan apa yang dimiIiki olah raga surfing, yakni penggabungan sensasi kecepatan, kegairahan serta kemampuan untuk menaklukkan medan.

Sebagaimana diungkapkan oleh CEO/President Director PT MINERVA MOTOR INDONESIA, Ir. Kristianto Goenadi, bahwa kehadiran “MINERVA SACHS 250″ merupakan langkah terobosan baru karena produk tersebut merupakan hasil perpaduan dua teknologi handal berskala dunia yakni SACHS (GERMANY) dan MEGELLI (UNITED KINGDOM), yang merupakan bagian dari strategy global alliance MINERVA.
Minerva terbaru ini menggunakan mesin motor produksi Sachs dari Jerman yang memang merupakan mitra strategis kami dalam hal ini menyediakan mesin motor, dan juga Megelli dari Inggris yang secara global dikenal sebagai salah satu pembuat disain motor sport terbaik” jelas Ir. Kristianto Goenadi yang diserbu oleh para wartawan di ruangan press conference.

Konon motor ini mampu menghadirkan perpaduan kedahsyatan dua kekuatan dunia yang sangat spektakuler: kecanggihan mesin Eropa dan kekekuatan performa (disain, model dan modifikasi).

Keoptimisan ini tampaknya memang bukan tanpa alasan. Di pasar otomotif global, MEGELLI yang baru-baru ini sudah resmi hadir di pasar Eropa dan Amerika Serikat, tercatat mampu mengguncang di dua pasar tersebut. Hal ini ditandai dengan tingginya animo pasar atas produk yang mempunyai desain yang sporty stylist serta futuristik ini. Di dua pasar tersebut MEGELLI dijual dengan harga sekitar US$3.900.

Khusus di pasar Indonesia, MEGELLI akan hadir dengan brand “MINERVA SACHS 250″ dimana mesinnya menggunakan mesin SACHS buatan Jerman yang terkenal sangat handal namun disain perform a motornya mengadopsi brand MEGELLI yang katanya mumpuni dalam urusan disain motor sport.

Designer MEGELLI merupakan designer motor motor sport dunia seperti DUCATI dan TRIUMPH. Indonesia sendiri merupakan negara pertama di pasar ASEAN tempat peluncuran produk motor tipe ini, setelah sebelumnya untuk kawasan ASIA produk yang sama diluncurkan secara resmi di Korea Selatan.

Dikemukakan oleh Kristianto, “MINERVA SACHS 250″ hadir dalam 3 varian tipe. Yakni tipe 250 R (Full Fairing), 250 S (Sport) dan 250 M (Super Motto). Ketiga tipe ini masing-masing hadir dalam 3 (tiga) variasi warna-warna macho dan sporty seperti merah, kuning dan hitam.

Harga jual OTR (on the road) di wilayah Jakarta untuk ketiga varian tipe ini adalah:

1. Tipe 250 R = Rp.28,9 juta

2. Tipe 250 S = Rp.25,9 juta

3. Tipe 250 M = Rp.26,9 juta

Motor “MINERVA SACHS 250″ merupakan varian motor di kelas 250 CC yang memiliki berbagai keunggulannya diantaranya: Europe desain MEGELLI UNITED KINGDOM, dilengkapi dengan standard Emisi Euro III sehingga motor ini dipastikan ramah terhadap lingkungan.

“MINERVA SACHS 250″ memiliki keunggulan data teknis, yaitu:

* Standard Sachs Germany Design
* Racing performance engine
* The real sport model
* Allumunium frame
* Inner balancer shaft engine (mereduksi getaran)
* Dual Speedometer (manual dan digital)
* Innovative fuel tank design
* Monoshock
* Projection Head Light (memberikan pencahayaan yang lebih fokus dan kuat)
* Under Tail Muffler (knalpot di bawah jok)
* Tubeless Tyres

Sebelumnya di pasar domestik sendiri, PT MINERVA MOTOR INDONESIA sukses menghadirkan ‘MINERVA SACH MadAss 125″. Selain sudah berpengalaman selama 9 tahun di industrinya, perusahaan ini juga tercatat mempunyai jaringan penjualan dan purna jual yang tersebar di berbagai kota besar dan kabupateri di seluruh Indonesia.

Untuk saat ini PT. MINERVA MOTOR INDONESIA telah memiliki cabang yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 560 jaringan penjualan dan purnajual di 33 provinsi diseluruh Indonesia.

0 komentar: