Cara Download Video dari YouTube

21 November 2009


Bagi yang suka download video dari internet mungkin agak sedikit kebingungan cara download video dari Youtube atau dari situs lain yang banyak  menampilkan video. Untuk pengguna browser Mozilla FireFox, silahkan gunakan AddOn Download Helper untuk 'sedot' video tersebut.



Sebetulnya kalo anda sering cek aplikasi AddsOn terbaru dan terpopuler dari Mozilla, anda tak perlu membaca artikel ini lagi. Karena AddOn ini merupakan extension populer dan direkomendasikan oleh Mozilla. Biasanya kalo extension rekomendasi pasti muncul pada jendela  AddOn - Get AddOn pada toolbar browser Mozilla anda.


Setelah diinstall dan restart browser Mozilla, ikon Download Helper pasti akan muncul di toolbar. Jika ada video atau animasi bergerak yang muncul pada halaman yang kita buka ikon tersebut akan hidup dan kita bisa klik pilihan file apa yang akan kita unduh.


Hebatya lagi, semua file video yang akan diunduh bisa langsung  di-convert keberbagai format file video lainnya. Namun jangan lupa untuk menambahkan lagi satu aplikasi lain untuk mendukung proses convert file. Tapi santai brow..... tidak usah bingung..!! Ketika kamu mencoba pilihan convert, pasti akan ada notifikasi dan link untuk install aplikasi pendukung. Tinggal klik, lanjutkan....beres..!!!


TIPS
Jika kamu sering memiliki koneksi internet di rumah dan menjaga agar adik atau anak di rumah tidak membuka alamat video yang berkonten porno, Download Helper juga dapat membantu menemukan situs mana saja yang berisikan konten dewasa. Caranya mudah, setiap ikon di toolbar mati (kondisi mati kalo halaman yang dibuka tidak berisi video) klik saja. pasti ada keluar pilihan Download Helper Media Site, centang   show sites with directly accesible  adult content. Pasti situs konten dewasa akan diwarnai merah.  Nah... anda tinggal setting browser anda supaya ngeblok alamat situs-situs tersebut di PC rumah.

0 komentar: