Harga dan Cara Rakit Motor Yamaha Mio

07 March 2009

RAKIT MOTOR YAMAHA MIO
Wah.. senangnya hari ini dapet kerjaan lumayan. Ada dua motor Yamaha Mio punya pelanggan yang kondisinya amburadul karena sudah dua tahun dionggok digudang rumahnya.

Dua motor tersebut memiliki rangka yang sudah tidak rusak sama sekali. Pemilik minta kedua motornya dirakit ulang dari awal (seperti pabrik Yamaha buat motor aja heheheh..).

Di satu sisi senangnya buat main karena sudah kebayang berapa pendapatan yang bisa diambil dari pengerjaan motor ini tapi yang buat saya bingung adalah berapa harga yang harus ditentukan untuk ongkos rakit sebuah motor. Karena sampai beberapa kali saya googling, belum menemukan informasi berapa patokan harga untuk sebuah perakitan sepeda motor.

Pelangan memang tidak terlalu keberatan kalopun saya patok dengan harga mahal, tapi efek kepuasan pelanggan dan harga rasional penentuan sebuah harga membingungkan saya.

Kalau masalah pengerjaan insya Allah karyawan di bengkel saya bisa mengerjakannya dengan baik, selain sudah terbiasa memodifikasi motor matik, terutama Yamaha Mio. mekanik-mekanik bengkel saya pun sudah bersertifikat Nasional BNSP.

Berangkali blog ini dibaca oleh orang pabrikan Yamaha, bisakan memebritahukan kepada kami berapa harga yang pas untuk perakitan ulang sebuah motor oleh bengkel umum seperti bengkel kami.


0 komentar:

Powered By Blogger