Bengkel Khusus Matik

07 April 2009

Setelah 3 tahun membuka usaha bengkel sepeda motor. Juga karena melihat banyaknya pelanggan yang datang dengan motor matik dan mempunyai karyawan yang senang mengerjakan modifikasi dan perbaikan motor matik. Sepertinya ke depan ini bengkel kami akan fokus untuk motor matik saja.

Tapi karena ini bukan bengkel yang dibangun karena hobbi saja alias karena kebutuhan ekonomi yang mendesak :-) sepertinya harus mempertimbangkan banyak hal. Apakah nantinya jumlah pelanggan berkurang atau tidak? atau apakah dengan bengekel yang tematik hanya untuk satu motor matik saja masih mempunyai pasar potensial yang cukup?

Pertanyaan tadi sampai saat ini cukup mengganggu saya dan teman-teman karyawan bengkel. Apalagi karyawan, mereka ketakutan kehilangan pelanggan loyal mereka yang tidak punya motor matik. itu berarti penguranagan penghasilan juga buat mereka.

Sebetulnya kami optimistis untuk berevolusi menjadi sebuah bengkel khusus matik karena menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) memprediksi pada 2009 ini pangsa pasar segmen skuter matik akan meningkat menjadi 30%. Ini merupakan strategi baru yang harus dikembangkan ditengah makin banyaknya bengkel baru.

Mungkin dengan catatan ini para pembaca bisa memberi inspirasi dan masukan berharga buat kami.

0 komentar: