Pertamina Blog Contest | Kontes Yang Aneh Buat Pelaku Otomotif

17 December 2009


Senangnya ketika tahu ada Pertamina Blog Contest (PBC) berhadiah cukup lumayan dari Pertamina. Siapa tahu aja menang kan??? Lumayan... hehehe. Minimal dengan melakukan submit artikel dan submit blog, popularitas blog yang baru saya buat ini dapat terangkat dengan bertambahnya jumlah link yang datang dari hasil submit artikel tersebut. Secara, yang namanya situs kontes pasti dihinggapi banyak pengunjung yang dapat membantu mengarahkannya ke blog saya.

Tapi sayangnya.. bahkan mungkin konyol kelihatannya!!!  Kecika saya mau memasukan artikel (submit) ke Showcase Blog PBC kok tidak ada ruang buat kategory otomotif???? hmm... Panitia yang Aneh!! hihihi....


Pertamina sebagai salah satu produsen pelumas dan bahan bakar terbesar dan bekas perusahaan monopoili bahan bakar di masa lalu ini tidak memperhatikkan blog-blog yang dibuat oleh para pembuat blog otomotif, baik dari roda empat maupun roda dua. Lihat saja di daftar Showcase Category-nya. Tidak ada link group artikel 'otomotif'.

Showcase Category:



Apa karena blogger yang fokus di dunia otomotif dianggap sedikit?? Atau mungkin Pertamina khawatir kalau penulis dari kalangan pelaku bisnis, pengguna, klub dan pencinta otomotif, akan gencar melakukan banyak kritik terhadap Pertamina??? hmmm..... Siapa Tahu??

Saya sungguh tertarik dengan hadiah yang ditawarkan Pertamina namun saya lebih tertarik lagi untuk mengkritisi Tim Pertamina Blog Contest untuk mengoreksi atau menambah kategori artikel untuk otomotif di Sowcase Category-nya. ironis jika Pertamina maupun Tim-PBC justru malah mengabaikan pasar potensialnya untuk ambil bagian di ajang ini.

Menurut saya kalo alasannya kontes ini dibuat hanya untuk mempopulerkan dan menaikan Page Rank situs Pertamina lebih baik beli saja iklan. Otomatis  traffic akan datang dari iklan.
Coba lihat saja!! Syarat yang dibuat PBC mengharuskan peserta menempel banner PBC di blog peserta dan menulis artikel sebanyak-banyaknya tentang Pertamina dan mensubmitnya di blog PBC. Bayangkan berapa traffic yang didapat dari peserta kontes yang ikutan...  Tapi bagaimana pun juga itu cara sah dan efektif buat menaikan traffic.  Tapi sangat konyol sekali Tim PBC ini, sehingga kategori otomotif tidak ada di kelompok kategori blog peserta.  

0 komentar: