KOBBA dan Dana Bantuan

03 October 2009

Bengekel Ical Motor adalah salah satu dari sekian banyak bengkel Binaan Yayasan Dharma Bakti Astra. Berikut ini salah satu informasi tentang Koperasi Bengkel Binaan Astra (KOBBA):

Program Sosialisasi Fasilitas Pembiayaan Modal Kerja bagi Anggota KOBBA (Koperasi Bengkel Binaan Astra) Menindak lanjuti jalinan kerjasama kemitraan yang sudah berjalan antara Inkopsyah PNM BMT dengan KOBBA, maka perlu dilakukan sosialisasi yang lebih intensif kepada para anggota KOBBA yang tersebar di seluruh Jabodetabek khususnya, untuk memperoleh informasi tentang bidang / jasa yang dikerjasamakan antara Inkopsyah PNM BMT dengan KOBBA dalam usaha memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi anggota KOBBA


Sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka pada tanggal 6 Desember 2007 yang lalu, telah dilakukan sosialisasi kepada +/- 100 Anggota KOBBA yang memiliki usaha mikro di bidang perbengkelan dan sparepart motor. Sosialisasi dilakukan di Aula salah satu mitra Grup Astra di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta. Dalam kesempatan sosialisasi tersebut diperoleh banyak pertanyaan terkait khususnya syarat dan prosedur akses permodalan Inkopsyah PNM BMT melalui KOBBA. Sosialisasi juga dihadiri oleh perwakilan pengurus KOBBA dan Manajemen Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) – Bpk. M. Iqbal (Manager YDBA)

Sosialisasi tersebut semakin menunjukkan sinergi yang positif antara Inkopsyah PNM BMT dengan KOBBA, yang diawali dengan sinergi kerjasama pendirian KOBBA dengan pola layanan simpan pinjam berbasis syariah, pelatihan manajemen keuangan bagi para pengurus dan anggota KOBBA serta perguliran dana modal kerja dengan total nilai Rp. 90 Juta untuk +/- 10 bengkel – anggota KOBBA sebagai langkah awal / pilot project pembiayaan Inkopsyah PNM BMT ke sektor riil melalui KOBBA, dimana kondisi dan kualitas pembiayaan sampai dengan saat ini Alhamdulillah Lancar (Kol. 1).

Semoga dengan adanya beberapa realisasi program tersebut ditambah dengan adanya sosialisasi yang intensif dan kontinyu kepada seluruh anggota KOBBA, maka sinergi antara Inkopsyah PNM BMT dengan KOBBA dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan, sehingga semakin banyak anggota KOBBA – Mitra Binaan Astra yang terlayani baik dari segi permodalan dan jasa manajemen dari Inkopsyah PNM BMT melalui media KOBBA, amin.

sumber: http://www.pnm.co.id

0 komentar: