Cara Buat Low Rider Honda Beat

06 October 2009

Demam Low Rider di akhir Caturwulan pertama 2009 ini masih saja banyak. Bulan Maret akhir ini saja bengkel Ical Motor dapet order pengerjaan Low Rider sebanyak tiga kali.

Namun kali ini saya mau menumbuat catatan tentang satu order yang sampai hari ini belum selesai yaitu membuat Low Rider untuk Honda Beat. Motor matik keluaran terbaru Honda ini memang jarang
yang dibuat Low Rider. Selain dimensi lebar dan bentuk body-nya yang lebih ramping dari abangnya Vario, ternyata braket sambungan yang menjadi faktor penentu modifikasi Low Rider bentuknya sangat berbeda.

Berikut gambar perbandingan rangka Honda Vario dan Beat

Gambar olahan dari buku manual Vario dan Beat AHM

Perhatikan bentuk sambungan braket (Link Assy, Engine Hanger) keduanya berbeda. Perbedaan ini membuat pengerjaan Beat LowRider pesanan jadi terlambat. Biasanya kita hanya beli braket jadi langsung pasang lalau atur posisi center ban tergantung besaran ban belakang yang diaplikasi. Tapi, di pasaran masih jarang pembuat braket sambungan Low Rider khusus untuk Beat.

Posisi perbedaan paling signifikan adakah letak tonjolan link pada kedua sambungan untuk Vari letaknya di tengah, sedangkan Beat ada di samping.

Berikut ini foto braket sambungan (Link Assy, Engine Hanger) Honda Beat yang sudah dicopot dari rangka (warna emas) dan Braket modifikasi Low Rider Vario (hitam).

3 komentar:

rian said...

modif beat jd low rider brp ya kisaran harganya?eos

rian said...

modif beat jd low rider brp ya kisaran harganya?

wiwi said...

modif beat selain low rider, bs dimodif apalg ya ?