Kompetisi Blog

31 January 2010

Ternyata dunia blogging belum mati. Ketika serangan Facebook mulai melanda kaum netter di dunia maya. Popularitsas blog mulai tergeser. Sekarang pemilik akun Facebook mulai bisa menulis dan menampilkan foto dan videonya diakun Facebook. Aktifitas blogging mulai tergeser. Dengan Facebook semua teman yang terhubung akan melihat langsung tulisan dan tautan fot serta video yang kita buat.


Tapi sekarang telah terjadi tren baru di dunia blogging, ramainya penggunaan internet telah mendorong berbagai perusahaan untuk melakukan Digital Marketing dengan cara membuat insentif bagi para blogger untuk membuat lomba tulisan dalam sebuah blog yang nantinya sekaligus mempromosikan situs perusahaan yang bersangkutan.

Cara ini ternyata sangat efektif karena setiap link yang dibuat oleh blogger ke situs perusahaan dapat membuat peringkat situs perusahaan penyelenggara kontes blog menjadi naik. Sebut saja dua perusahaan yang berhubungan dengan sepeda motor, yaitu Pertamina dan Yamaha Motor.

Pertamina menghadiahi  para blogger dengan:
- Juara I : 1 (satu) unit sepeda motor + Souvenir dan Piagam Perhargaan
- Juara II : 1 (satu) unit Notebook + Souvenir Pertamina dan Piagam Penghargaan
- Juara III : 1 (satu) unit Blackberry + Souvenir Pertamina dan Piagam Penghargaan

Sedangkan yang Yamaha kalian bisa bertemu langsung dengan Jurgen Lorenzo dan Valentino Rossi langsung. Tapi untuk kompetisi blog Yamaha hanya disediakan bagi pelajar

0 komentar: