Pertamina Siap Perang !!!

07 December 2009

Kita Untung Bangsa Untung hmm.... apa sih maunya Pertamina dari semboyan iklannya itu. Semboyan yang sangat menjual nasionalisme ini awalnya disikapi apriori banyak pihak termasuk penulis..hehehe. Kenapa tidak, biasanya program marketing dan operasional lapangan seperti langit dan bumi.


Tidak hanya di Pertamina, hampir semua perusahaan berbasis BUMN disikapi skeptis luar biasa oleh masyarakat kita, terutama soal pelayanan. Apalagi kalo BUMN teresebut memgang kendali penuh atau monopoli terhadap produk yang dipasarkan. Seperti listrik dan air misalnya.
Kualitas pelayanan sekarang tidak bisa ditawar lagi apalagi menjelang rencana pasar bebas dunia yang semakin hari semakin terasa.


Dengan masuknya produk kompetitor Pertamina dari luar negeri yang mulai gerilya menempati pos pos pasarnya di banyak tempat seperti SHELL, PETRONAS dan TOTAL. Memaksa Pertamina melakukan revolusi pelayanan di semua lini. Ibarat sebuah peperangan, Pertamina sekarang rajin mengisi lapangan pertempuran yang kosong dengan SPBU baru. Bahkan SPBU yang sudah dianggap tidak Customers Welcome-pun ikut dibenahi.

Mengandalkan filosofi Jepang Kaizen yang berarti "perbaikan terus-menerus" Pertamina hampir tidak hentinya melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas produk dan layanan. Kalau pada awalnya kita hanya mendapatkan pelayanan ramah hanya di SPBU asing, saat ini hampir semua SPBU berlatar warna merah ini memiliki komando standar kualitas yang sama. Bahkan Pertamina berani menjamin sebuah SPBU dengan logo PASTI PAS untuk mengontrol dan melakukan kompetisi kualitas antar sesama SPBU Pertamina.

Memang, sekaranglah Saatnya bangsa ini untuk kembali perang melawan serangan produk asing. Jajahan produk asing sudah terlalu banyak dan memuakan negeri ini. Ayo bendera sudah dikibarkan, jadikan bangsa ini sama sama untung. Jika Pertamina sudah melakukan persiapan perang melawan produk asing, kenapa kita tidak??? Merdeka!!!

0 komentar: